Wednesday, January 16, 2008

Barbeque... jilid 2

haaaa... mood buat nulis baleeek... padahal da jam brapa nih? waktu menunjukkan pukul 23:31 WIB sesuai jam kompie gue sih.
Secara gue abis jalan ama sepupu sepupu gue buat makan malem dan sampai sekarang masih kekenyangan.. hahahaha...
 
oke deee... gue lanjutin yaaaaa.... penasaran pastinya... :p
 
Yap, terakhir gue ampe mana tu..? Giant Supermarket Bintaro khan? beli briket batok kelapa yang kotakan.. Nah, setelah ngantri buat bayar, ternyata hujan deres boooo... deres banget, kalo boleh dibayangin tu dah kayak ada orang dilangit ngebuang air seember langsung. Buset dah, dan kita bener-bener ga bawa payung dan perlengkapan perang, dan parahnya mobil gue parkir rada jauh dari pintu. oh my God...
 
Alhasil, dengan gaya ninja menangkap maling namun malah dikepruk, kita berjibaku menuju mobil mengingat banyak perut berisi naga-naga kelaparan menunggu dengan harapan penuh ke kita.
 
Dan segeralah sampe dirumah Nia dengan selamat dan seperti orang bodoh... karena ternyata tidak terkena hujan sama sekali. So, satpam di depan komplek pada nanya, "mas hujan dimana?". Padahal tuuuh... hujannya ga jauh dari situ, ga ampe 500 meter bo... Semprul pisan euy.
 
Singkat kata, kita tetep bingung. Soalnya emang bener ga ada cara buat nyalakan tuh arang. Tapi, gue saat itu mendapat akal yang rada nyeleneh. Kita tadi beli arang briket, bentuknya kubus. Nah, bermodalkan jepitan buat arang, kita bakar tu arang di atas kompor sampe menyala satu per satu. Pembaca sekalian, bayangkan saja yaa.. Bakar 1 biji aja butuh waktu 3-5 menit sedangkan yang dibakar ga cuma satu, tapi ada lebih dari 20. Berapa lama tuh butuhnya? Inget aja, cuma ada 1 capitan doang. Jadi bakarnya ya satu satu. Mau pake tempat penampung takutnya malah ada yang pecah.. ga jadi de...
 
Sementara waktu terus berlanjut dan ga terasa udah masuk jam 10 malam sementara api masih belum menyala alias lagi diusahakan, sementara teman teman yang lain dengan semangatnya melakukan "pelecehan" terhadap daging-daging yang nantinya dibakar agar empuk dan siap makan. hehehe... ga ada palu buat bikin empuk, tangan telanjangpun jadi meski ga tau tu bekas ngapain.. hiiiyyy... jijay kalo inget.
 
Brrr.. Gue dan Berry berusaha menyalakan api dengan terus bersemangat dengan kipas untuk membesar namun tak kunjung membesar, sementara kaum hawa berada didapur. Daging ayam yang sebelumnya dibeli buat dibuat barbeque-an, malah jadi dendeng. Digoreng mateng pake mentega dengan bumbu yang ga jelas apaan tuh... Yang pasti, saat gue masuk dapur terdapat botol pepper, garam, black pepper (kebayang ga pepper dan black pepper jadi satu?), ketumbar, beberapa potongan bawang putih dan merah plus mentega. Untung aja gue ga iseng masukin bumbunya dengan sirup Marjan. hahahaha... Ntar daging rasa cocoa. hahahaha...
 
Dan petaka pun datang.. Saat api sudah membesar, hujan turun dengan derasnya membasahi arang yang akan bertumbuh dengan riang gembira. Alhasil, api pun langsung surut menyisakan asap. Tau ga perasaan gue waktu itu? Mau nangis.... Sebel banget. Tapi kemudian temen-temen yang melihat apa yang terjadi langsung memberikan semangat agar maju terus pantang mundur agar gue bisa nembak cewe itu.... halah.. apaan sih?? hahaha.. kagak.. agar gue bisa kembali menyalakan apinya. Caranya?? Pake tu kipas sate sampe tangan pegel dan bergantian.
 
Daaaaannn sodara-sodara sekalian.. Usaha kita berhasil.. Hujan pun mengalami Technical Knock Out sehingga dinyatakan kalah seiring dengan membesarnya api pada pukul 23:15 WIB. Alhasil, 1 jam hanya untuk api kurang ajar ini, sementara kentang goreng yang dipersiapkan sudah habis. Buset deh.. Gue ma Berry ga kebagian. Tapi ternyata kaum pemasak di dapur, pembokat Nia yang baru - Yani (hehehe.. maaf Yan), Putri, Nia, Cininta dan Slamet (lho... ini bagian mana ya koq masuk sini) mengerti situasi kita dengan menggoreng daging ayam dan kentang. Sementara Momo dan James adalah tim icip-icip masakan serta mempersiapkan minuman, sedangkan Endi dengan gaya modelnya, berusaha untuk melampiaskan dendamnya saat bikin Business Plan (yah.. tesis nama lainnya kalo dikampus gue) dengan mengacak-ngacak daging-daging mentah berikut bumbu agar siap di bakar.
 
Segera tu daging diletakkan di atas panggangan.. Clesssss... bunyi cairan daging dan bumbu mengenai arang menyala, serta asap semerbak. Berhasiiiiilll....  hehehe...
 
Tapiiiii blum tau khan hasil akhirnya???
 
tunggu episode berikutnya.... dah ngantuk sodara-sodara.. Dah ampir jam 1 malem disini.

No comments: