Sunday, November 18, 2007

cuci steam ama ga??

Minggu siang tadi, ntah kenapa koq gw pengen banget nyuci mobil gw yak?? tapi bukan sekedar nyuci, melainkan cuci steam. Itu tuh, nyuci mobil yang dinaikkan pake alat yang namany Hydraulic Lifter. Jadi cuma ditaruh diatas alat tersebut, kemudian dimasukkan angin kompresor, trus ntar naek deh...
 
Yang bikin gw rada aneh, terakhir cuci steam tuh dah setaun lewat lalu. Gw mikir, toh nyuci tu sama aja yaaa... Ternyataa beda banget.
Berhubung cuci steam (sebenarnya sih nyuci bukan steam, tapi nyuci dengan water compressed karena emang pake semprotan air tekanan tinggi) tersebut pake tekanan air yang tinggi, ngebersihin mobil gw serasa kaya ngeguyur halaman rumah... Set dah, kotoran turun semua.....
 
Dan hanya dengan bayar Rp. 22.000 di sebuah bengkel diujung jalan Pramuka dekat jalan layang tol, yang gw dapet ternyata lebih. Kotoran yang dah nyelip di celah-celah pintu pada rontok semuanya. So, selain cuci biasa mendingan sesekali cuci steam deh. Selain bersih, juga elo bisa ngeliat apa sih di bawah mobil. Minimal ketauan apa yang rusak di sekitar kolong mobil.
 
Monggo dicoba.

2 comments:

Anonymous said...

mas yoga, pramukanya yang dimana? soalnya saya sering lewat pramuka. Yang diujung khan ada banyak bengkel, yang mananya?

thanx

Anonymous said...

weleh.. gw baru aja posting, langsung ada yang comment.. hehehehe..

Pramuka-nya yang bukan banyak bengkel. Kalo mo ngarah ke Jl.Pemuda, setelah lewat kali Utan Kayu ntar ada di lajur lambat. Seberangnya tuh yang banyak bengkel.

Silahkan dicoba... tanya tanya, ada paket salon mobil 275rb tuh untuk eksterior dan interior...