Saturday, November 10, 2007

hujaaaan again

ah.. mulai hujan lagi deh. Jakarta hujan dan hujan. Mobil gw jadinya cuci tiap 3 hari sekali, lha wong abis cuci terus hujan apa ga beteee??
 
Tapi gw jujur aja sih mulai takut nih. Dugaan beberapa ilmuwan waktu gw masih sma yaitu sekitar 10 - 15 tahun kemudia (yaitu sekarang) akan ada perubahan iklim yang cukup hebat sehingga ga akan bisa diramalkan lagi terbukti. Liat aja tuh, dimana-mana hujan, banjir dan tanah longsor. Korban jiwa brapa banyak, belum lagi korban harta. Mari kita berdoa agar sodara-sodara kita diseluruh pelosok nusantara bisa tabah ya, dan pasrah karena dengan pasrah berarti sebenarnya amal dan semoga rezeki akan mampir ke sodara-sodara kita tersebut.
 
Dah liat filemnya "The day after tomorrow", trus ada lagi filemnya Al Gore "The inconvenient truth". Semuanya mengenai perubahan iklim secara global. Tapi anehnya, knapa ya negara-negara maju koq nyalahinnya ke negara-negara berkembang?
 
emang sih negara kita salah dengan menghancurkan hutan pake pembakaran dan illegal logging atau pembalakan kay yang malahan pelakunya barusan diputus bebas di medan dan skarang kabur ntah kemana. Tapi liat juga tuh negara siapa yang menggunakan minyak bumi terbesar? Yang menyumbang karbon terbesar dan ga mau menandatangani protokol Kyoto?
 
Jadilah bumi gonjang-ganjing.. hujan dimana-mana, eh skarang beberapa gunung batuk-batuk. Tambah makin hujan lagi deh. Gw ngeri aja kalo efek kejadian seperti film "The day after tomorrow" terjadi. Tapi sekaligus pengen liat, seberapa kuat negara-negara maju berkoar kalo emang hal itu terjadi?
 
Dan ujung-ujungnya, tetep aja yang namanya bencana tetap menimpa yang miskin. eh, negara kita miskin ga si?

No comments: