Saturday, November 10, 2007

internet pake hp..

Jaman sekarang, yang namanya ngenet atau internet kaya'nya dah ga sulit lagi yak. Terutama sih di kota gw, Jakarta. Yah at least, gw masih omongi kota gw.
Disini jaringan banyak banget, mau yang gratisan atau yang bayar terserah. Yang gratisan tentu membutuhkan effort yang tinggi pula, yakni dengan mencari-cari melalui komunitas komunitas. Kalo yang bayar, well... melimpah... yang gw omongin disini yang wireless yak, jadi tentu aja ga ada yang namanya kabel kabel kecuali kabel adaptor doang.
 
then buat gw yang mobile, nyari hot spot wifi jelas nyulitin gw banget. At last, gw nyari-nyari deh dengan menggunakan jaringan telekomunikasi kita. Tentu berbayarlah, soalnya yang namanya gratisan pastinya ntar lagi ga akan ada lagi.
 
Gw dah nyoba produknya Fren dari Mobile-8, XL dari XL tentu aja, Esia dari Bakrie Telekom, dan terakhir yang gw pake sekarang adalah dari Matrix Broadband dari Indosat. Well, dari sekian banyak provider yang nyediakan, gw sebenarnya lebih prefer untuk pake Fren karena aksesnya kenceng.. Even gw pake HP Nokia 2280 sebagai modem dan belum bisa EVDO tapi kecepatannya banter banget. Hanya saja sayang banget, harganya kelewat mahal. Dengan promosi 150rb untuk 250mb, sementara kebutuhan gw bisa lewat dari 750mb, maka menjadi tidak visible lagi.
 
XL gw pake produk XL Corporate yang banyak ditawarkan di komunitas-komunitas, dan emang bener unlimited. Tapi koneksinya sering kacaw. padahal gw bayar 250rb perbulan. Esia juga lumayan cepet, namun tidak secepat produk dari Fren dengan harga yang kompetitif. Gw ga tau apa ada paket-paket internet, coz gw pake Esia yang isi ulang. Dan sekarang pilihan jatuh pada produknya Indosat yaitu Matrix Broadband 3,5G.
 
Sayang banget sih, gw pake HP Sony Ericsson K550i yang blum bisa dukung 3G (UMTS) apalagi 3,5G (HSDPA). Jadinya yah cukup puas dengan kemampuan EDGE alias 2,5G aja. Kali ini gw puas coz dengan quota 1,2 GB (bukan Gb) gw cuma bayar Rp. 200rb (blum termasuk ppn). Cuma sayang sekali, ada banyak informasi yang ternyata tidak disampaikan oleh bagian marketing dan Customer Service-nya kalau ga ditanya atau keceplosan omong.
 
Gw jadi berpikir kembali untuk kembali ke XL. What do you think??
 
 
 
 

No comments: